Cara Berlibur Hemat Di Hongkong Lengkap Dengan Anggaran Biayanya

Liburan ke Hong Kong bisa menjadi beragam kegiatan menarik. Dari kota berkeliaran, cobalah beberapa jalan-jalan untuk bermain, kunjungan kuliner. Ayo!

Karena diskon harga tiket pesawat, saya dan teman-teman tiba-tiba bepergian ke Hong Kong. Puncak dari perjalanan kami adalah perjalanan ke Makau, bermain sebanyak mungkin di Disneyland dan menikmati makanan enak di sana.

Apa yang Anda lakukan saat bosan di kantor? Jika saya biasanya menelusuri Tiket.com, siapa yang tahu apakah promosi yang menarik akan ditawarkan. Dan beberapa bulan yang lalu, ketika saya melihat kembali ke Tiket.com, ada promo yang menggiurkan dalam bentuk Rp. 650 ribu diskon untuk tiket pesawat, sungguh beruntungnya!

Khususnya selain promosi, pembayaran dapat dilakukan dengan biaya kartu kredit. Saya segera menghubungi teman saya tentang promosi ini dan segera membeli tiket pesawat dari Malaysia Airlines ke Hong Kong hanya dengan Rp 2,4 juta karena promosi.

Pada hari Jumat sore kami tiba di Hong Kong. Dari Bandara Internasional Hong Kong, kami pergi ke akomodasi kami di daerah Yau Ma Tei menggunakan bus sebagai alat transportasi yang paling efisien dalam hal biaya dan waktu. Yau Ma Tei terletak di area Mong Kok, yang dikenal sebagai area perbelanjaan dan pasar malam di Hong Kong. Karena sudah larut dan lapar, kami langsung mencari makan.

Kuliner Hemat di Hongkong

Makanan apa yang Anda ingat jika saya mengucapkan kata Hong Kong? Ya, dim sum! Meskipun dim sum lebih umum dinikmati sebagai sarapan atau makan siang, tidak ada yang salah dengan menikmati dim sum sebagai makan malam, karena ada banyak restoran dim sum yang buka sampai pagi di Hong Kong.

Dari penginapan, kami berjalan ke restoran Dim Dim Sum (bukan halal) di Jordan Street. Kami melewati sekitar Rp. 700 ribu untuk makan empat dari mereka dan mereka kenyang di sana. Mahal? Padahal, ternyata biaya kuliner di Hong Kong cukup tinggi. Setidaknya saya menghabiskan Rp. 100-200 ribu (jika diakumulasi dalam rupiah) makan di sana sekali.

Pagi berikutnya, kami pergi ke Makau menggunakan feri. Sementara di Makau kami memutuskan untuk menggunakan taksi untuk berkeliling. Tujuan pertama adalah Nam Peng Cafe, Cha Chaan Teng, yang cukup terkenal di Macau. Di Nam Peng Cafe, kami menikmati sarapan khas makaroni dengan sandwich dari Hong Kong / Makao (non-halal). Rasanya cukup enak, tetapi bahkan lebih menyenangkan untuk makan mie ayam atau bubur. Dari Nam Peng Cafe, kami berjalan ke Reruntuhan San Pablo, landmark yang harus dikunjungi di Makau.

Setelah membuat foto wajib di depan Reruntuhan San Our Paul, foto itu mengelilingi Senat Square, yang penuh dengan turis asing. Di Plaza Senado ada banyak toko makanan menarik dan menyerbu untuk dikunjungi. Jangan lupa untuk mengambil foto dengan bangunan-bangunan estetika bersejarah. Dari Senate Square, kami melanjutkan perjalanan ke Venetian Hotel, yang juga harus dikunjungi di Macau.

Di pusat perbelanjaan The Venetian kita dapat berjalan melalui 'mini Venice' dengan gondola seperti di Venice atau juga melewati toko roti Lord Stow untuk menikmati kue telur Portugis. Pie telur ini terkenal dan sangat layak dicoba karena rasanya yang enak.

Pusat Perbelanjaan Venetian di Hongkong

Dari The Venetian kita melanjutkan perjalanan ke Menara Macao, di mana kita bisa melihat seluruh kota Macao dari ketinggian 223 meter. Bagi Anda yang menyukai tantangan, Anda harus mencoba bungee jumping dan skywalking dari puncak Menara Macau, yang tingginya mencapai 300 meter. Setelah menghabiskan beberapa waktu di Macau, menurut saya, ada baiknya mempertimbangkan perjalanan ke Makau bagi Anda yang bosan dengan keramaian dan hiruk pikuk Hong Kong.

Hari ketiga kami habiskan di Hong Kong saat kami menghabiskan hari Minggu mirip seperti di Jakarta, yaitu mencari makanan dan berbelanja lezat. Ada banyak pusat perbelanjaan besar di Hong Kong yang menarik untuk dikunjungi. Pilihan kami terletak di Harbour City di daerah Tsim Sha Tsui. Mal ini cukup besar dan luas. Lokasinya di pelabuhan dan isinya cukup lengkap, tapi saya sarankan cari di sini, karena harga produk bermerek di Hong Kong tidak lebih murah daripada di Jakarta.

Dari Harbour City, kami berjalan ke salah satu gerai ramen Butao paling populer di Hong Kong. Bagi Anda, pecinta ramen, Butao Ramen ini harus diuji (bukan halal), karena rasanya seperti memantul! Dari area Tsim Sha Tsui, kami pergi ke Citygate Outlets, sebuah perusahaan bermerek yang terletak di dekat bandara. Dari hasil tur kami, kami percaya bahwa keberangkatan ini tidak sepadan karena harga yang ditawarkan cenderung lebih mahal.

Tanpa terasa, itu adalah hari keempat kami di Hong Kong dan saatnya untuk Disneyland! Sebenarnya, tujuan saya ke Hong Kong adalah mengunjungi Disneyland. Kami mencoba mengunjungi Disneyland pada hari Senin untuk menghindari kerumunan yang berlebihan dan benar, meskipun mereka masih penuh, tetapi kunjungan kami sangat menguntungkan.

Waktu tunggu rata-rata kami di setiap atraksi adalah sekitar 5-10 menit. Atraksi favorit saya adalah Mobil Tambang Pelarian Gunung Besar Grizzly, Gunung Hyperspace, dan Toy Soldiers Parachute Drop. Saya senang bisa berkeliling objek wisata ini lagi dan lagi karena saya tidak perlu menunggu lama. Antrian untuk mengambil gambar dengan karakter Disney seperti Mickey & Minnie Mouse, Goofy & Pluto dan teman-teman mereka juga tidak terlalu lama. Hari yang menyenangkan!