3 Cara Murah Menuju Karimunjawa Dari Jakarta

Karimunjawa adalah tujuan dengan pantai yang indah dan alam bawah laut yang indah. Ada banyak tempat liburan yang menarik di sana.

Jika Anda sering mendengarkan Kepulauan Karimunjawa, yang pasti terjadi adalah pembiakan hiu dan Anda bisa berenang bersama anak-anak hiu di sana. Tapi sekarang saya tidak akan berbicara tentang pembiakan hiu, tetapi tentang pulau kecil tak berpenghuni dan pemandangan bawah laut Karimunjawa yang indah.

Kepulauan Karimunjawa terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Jika d'Traveler berasal dari Jakarta, Anda dapat menggunakan kendaraan dengan beberapa opsi.

3 Cara Murah Menuju Karimunjawa Dari Jakarta

1. Dari terminal Kali Deres / Rawamangun / Lebak Bulus, gunakan bus menuju Jepara. Dari terminal Jepara, naik perahu ke pelabuhan Kartini. Harga tiket bus dari Jakarta ke Jepara adalah sekitar 200-300 ribu rupiah, karena dari Terminal Jepara ke pelabuhan Kartini ada Rp 35.000 .

2. Naik kereta api dari Jakarta ke Semarang, dari Semarang Anda dapat naik bus perjalanan / bus umum yang berhenti di Terminal Jepara dan terus menggunakan becak atau Anda dapat menyewa mobil untuk berkendara langsung ke pelabuhan Kartini. Harga tiket kereta api dari Pasar Senen ke Semarang sekitar Rs 150-200 ribu sekali jalan.

3. Jika Anda naik pesawat, Anda dapat terbang dari Jakarta ke bandara Dewadaru, yang melewati Semarang terlebih dahulu. Bandara Dewadaru terletak di Pulau Kemujan, Distrik Karimunjawa. Harga tiketnya sekitar 1-2 juta rupiah.

Jika d'Traveler memilih transportasi darat, dari pelabuhan Kartini, Anda harus membeli tiket feri. Ada 2 opsi tiket kapal, yaitu kapal Singinjai, yang harganya sekitar 80 ribu rupiah, dan kapal Bahana Express berharga 150-175 ribu rupiah untuk perjalanan.

Saya naik kereta api dari Pasar Senen-Semarang. Dari stasiun Poncol Semarang saya mengambil mobil sewaan yang membawa saya ke penginapan di pelabuhan Kartini dengan waktu tempuh 2 jam. Setibanya di penginapan saya beristirahat sejenak. Sore hari, saya berlari ke jalan di pelabuhan Kartini sambil menunggu matahari terbenam. Hari itu saya beruntung karena mendapat pemandangan indah saat matahari terbenam. Di pagi hari, saya pergi ke pelabuhan dan bergegas ke kapal Singinjai. Setibanya di pelabuhan Karimunjawa, saya dijemput oleh agen Karimunjawa.

Hari pertama saya tiba di Kepulauan Karimunjawa, saya langsung diajak menyelam di beberapa tempat. Banyak orang masih tidak mengunjungi tempat itu, sehingga Anda dapat merasa lebih puas untuk menikmati dunia bawah laut Karimunjawa. Salah satu situs menyelam adalah Takak Sendok. Bagaimana kapal selamnya? Sangat bagus! Masih banyak karang yang ukurannya bervariasi dari besar ke kecil. Bentuknya juga sangat unik. Ada yang besar seperti otak, ada yang berbentuk karang, ada yang ungu atau biru.

Itu adalah pertama kalinya saya melihat bintang biru dan melihat bulu babi! Sangat menyenangkan bisa melihat kehidupan laut yang belum pernah terlihat.

Keesokan harinya dia melanjutkan dengan snorkeling dan berenang di pantai.
Ternyata Kepulauan Karimunjawa memiliki banyak tempat indah. Salah satu pantai yang paling berkesan bagi saya adalah pantai yang terletak di pulau kecil Cemara. Sebelum kapal mencapai pantai, saya terkejut melihat laut yang dangkal, tetapi airnya jernih.

Karena airnya dangkal, kapal tidak bisa beristirahat di pantai. Saya bergegas turun dari kapal dengan kondisi air setengah basah. Tapi itu adalah waktu yang paling menyenangkan untuk berenang di laut yang tenang dan membuatnya nyaman. Air jernihnya memanjakan mata, membersihkan pasir putih di pantai, menciumi jari kaki Anda, semilir angin yang lembut menambah perasaan rileks.

Pohon-pohon rindang di pulau-pulau kecil yang hijau memudahkan orang yang ingin berlindung. Tapi aku tidak mau diam. Saya langsung berenang di tepi pantai dan sesekali mengambil foto.

Pemandangan laut lebih menarik karena ada bukit-bukit hijau yang menghiasi. Sungguh pemandangan yang indah. Rasa syukur selalu diucapkan karena kebahagiaan masih bisa menikmati alam Indonesia yang indah.

Pantai di pulau kecil Cemara adalah salah satu bukti nyata keindahan pulau Karimunjawa. Saya berharap dapat menikmati pantai indah lainnya di Indonesia dan luar negeri.